Game Dan Perkembangannya

Game Dan Perkembangannya

Game, adalah kata yang tidak asing lagi kita dengar. Media penghilang penat mulai dari anak-anak hingga dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Suatu bentuk media fantasi yang dapat membuat kita menjadi orang lain dalam bentuk virtual, tanpa ada jarak maupun batas kemampuan yang membius pikiran selalu berimajinasi dan berpikiran luas secara menyenangkan.
Tak dapat dipungkiri game selalu ada dilingkungan kita. Apalagi dengan perkembangan yang memungkinkan kita bermain dengan lawan diseluruh dunia atau sistem online game. Inilah yang membuat game begitu terkenal di dunia.

Tipe-tipe Game
Game selalu punya cara yang menyenangkan orang memainkannya karena game selalu punya cara sendiri untuk menarik pemainnya.

Adventures Game (Game Petualang)
Seri petualangan adalah seri yang paling diminati. Tipe game ini biasanya diadopsi dari film-film yang ada atau cerita masyarakat. Seri seperti ini biasanya membuat orang penasaran untuk dapat mengatasi banyak hambatan, karena selalu tidak mudah untuk melewati hambatan dalam tipe game yang dituntut kecermatan pemain.

Versus Game (Game Berlawanan)
Game seperti ini biasa dimainkan dua orang atau lebih dengan tujuan mengalahkan yang lain. Game seperti ini banyak jenisnya, seperti fight game, war game, sport game dll.

Alive Game (Game Kehidupan)
Game ini menceritakan tentang kehidupan dimana pemain memainkan karakter yang menjalani kehidupan dengan liku-liku permasalahnya.

Sehubungan dengan perkembangan, game selalu berkaitan dengan teknologi karena semakin baik teknologi, semakin baik pula perkembangan game. Bentuk game dari awal hingga masa kini.

Floopy Disk Game
Game ini hanya dpat dimainkan melalui computer berbentuk disket dan bervisual kotak-kotak. Inilah awal pertama game ini paling terkenal yaitu tetris.

Nintendo
Game bentuk ini sudah memakai alat yang bisa disambung ke televisi, sehingga bentuk lebih kecil dan mudah di bawa. Game ini berbentuk kaset yang agak besar tetapi bisa menyimpan lebih dari 100 game perkasetnya dan mulai memakai stik. Cara memainkan game ini bervisual gambar hidup yang lebih bagus dan biasanya hanya bisa 2 dimensi atau naik turun dan maju mundur. Ini adalah gebrakan game terbaik yaitu di awal tahun 80-an.

Sega
Tidak jauh dari Nintendo hanya berbentuk kaset yang lebih kecil. Dan bermain melalui stereo dolby (dalam audio) tidak seperti Nintendo yang hanya bisa mono dolby.

PS ONE (playstation one)
Perkembangan game pada tahun 1995 ini sangat baik karena mulai dari game ini di kenal kaset CD-ROM formatting dan memory card. Karena pada Nintendo dan sega hanya bisa mengenal password untuk tidak mengulang game dari awal lagi. Dan dari PS ONE ini tidak di kenal game KPG yaitu dapat meningkatkan pengalaman, peningkatan alat-alat sehingga lebih menarik untuk di eksplorasi karena kapasitas CD-ROM yang cukup besar sehingga dapat mencakup game yang spesifik dan menarik.

PS TWO (Playstation two)
Tidak jauh dari PS-1, tetapi kaset game ini berbentuk DVD-ROM, yang kapasitasnya jauh lebih besar sehingga game ini lebih menarik, karena lebih baik dalam segi apapun di banding PS-1 dan dalam PS-2 ini bisa juga menonton DVD.

HDD Game (Hard Disk Drive Game)
Ini memanfaatkan Hard Disk computer untuk dapat memainkan segala seri dari Nintendo hingga PS-2. Dengan system installing, jadi kita dapat bermain di rumah kita.

Portable Game
Ini bentuk game yang bisa di bawa kemana pun karena bentiknya kecil dan mempunyai banyak jenis dengan spesifikasi dan kemampuan berbeda seperti PSP, Game Boy, dan Nintendo. Banyak alat portable dapat menyimpan gambar, lagu, video dll.

Online Game
Ini adalah bentuk game yang dibuat untuk sarana bermain bersama-sama dengan orang di tempat yang jauh di seluruh dunia. Game ini bersifat online di internet.

Dan masih banyak lagi jenis-jenis game yang terus berkembang seperti x¬_box, x_box 360, Nintendo 64, Nintendo wii dan yang paling terkenal yaitu PS-3 yang tak dapat di jelaskan satu persatu karena masih terus berkembang.

By christin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s