KEADILAN

KEADILAN
Berbicara mengenai keadilan, semua manusia pasti menginginkan keadilan pada setiap hal yang dilakukannya. Keadilan itu sendiri bisa dikatakan sama rata, bukan hanya benda yang sama rata tapi perbuatan dan sifat pun bisa dikatakan mempunyai keadilan. Sebelum berbicara mengenai keadilan , tentunya kita tidak ingin menjadi seorang yang mempunyai sifat pemalu dan selalu ditindas, bukan ??
Pengalaman saya mengenai keadilan itu sendiri yaitu sewaktu saya berada di bangku sekolah dasar. Sewaktu SD, bisa dikatakan bahwa saya bisa mengikuti pelajaran disekolah dengan baik sehingga saya selalu mendapat juara 3 besar. Mungkin hal tersebut sangat membanggakan dan karena prestasi saya tersebut, setiap ada lomba dan membuat kelompok dalam belajar, saya sering menjadi ketua.
Pada saat kelompok tersebut, mungkin teman-teman saya menganggap bahwa saya mampu mengerjakan setiap tugas yang ada. Saya senang bahwa mereka dapat mempercayai saya untuk menjadi ketua dan mengerjakan setiap tugas yang ada. Tetapi lama kelamaan mereka selalu memberikan semua tugas sehingga saya yang mengerjakan semuanya. Karena hal terus-menerus sering terjadi, saya jenuh akan hal ini. Ingin sekali memberontak , tapi bisa dibilang saya termasuk murid yang pemalu.
Hal tersebut berlangsung cukup lama, tapi akhirnya pada saat yang tepat, saya protes kepada mereka. Dan untungnya mereka sadar. Setelah saya piker-pikir, hal tersebut tidaklah terlalu buruk. Karena keadilan itu ada,mengapa? Karena jika ada tugas lagi dan ujian, saya bisa lebih mahir mengerjakannya daripada teman-teman saya yang tadinya hanya menunggu hasil saja setiap kerja kelompok. Dan hasilnya pun memuaskan. Jadi keadilan itu dapat sangat dirasakan sebagai usaha yang selama ini tidak sia-sia. Maka berusahalah sebesar mungkin karena hasilnya pasti sangat memuaskan dan keadilan itu tetap ada walau kadang lama. Siapa yang menabur, maka dia yang menuai.

By christin

Tinggalkan Balasan

