Manusia dan Harapan

Manusia dan Harapan
Manusia adalah makhluk hidup yang diberikan akal pikiran dan perasaan untuk dapat bersosialisasi dan bekerja sama untuk dapat hidup dan mencapai sesuatu. Sedangkan harapan adalah suatu keinginan atau target yang ingin diraih atau didapatkan dalam jangka waktu tertentu atau keadaan tertentu.
Manusia dan harapan akan selalu mempunyai hubungan erat karena manusia adalah makhluk tidak mudah puas dan selalu ingin mendapatkan lebih dalam hidupnya. Seperti kita tahu saat kita kecil, kita selalu ditanya ingin menjadi apa? Cita-citanya apa? Sejak dini pun kita selalu dikenalkan dengan suatu pengharapan. Karena pengharapan adalah selalu menjadi tujuan kemana arah kita berjalan dan apa yang akan kita tuju untuk mendapatkan apa yang kita harapkan.
Harapan merupakan suatu tujuan manusia. Hidup tanpa suatu harapan maka hidup ini akan seperti hilang arah tanpa tujuan. Dengan harapan, manusia akan mempunyai gairah hidup dan semangat dalam menjalani kehidupannya. Harapan bukanlah suatu hal mudah untuk dicapai tapi seringkali sangat sulit untuk didapatkan karena harapan adalah sesuatu yang besar, maka itu untuk mendapatkannya akan selalu ada halangan dan cobaan yang kita hadapi.
Tidak sedikit manusia yang gagal dalam mencapai harapannya dan beberapa diantaranya ada yang biasa-biasa saja dan membuat harapan baru tapi ada juga dan tidak sedikit yang frustasi ( stres ) dikarenakan harapannya yang gagal diraih. Banyak contoh manusia-manusia yang gagal harapannya dan menjadi frustasi dan melakukan hal-hal yang diluar batas, ada yang mengurung diri dikamar dan menangis seharian, ada yang menjadi gila dan tidak sedikit diantara mereka yang nekat mengakhiri hidup mereka.
Maka dari itu janganlah kita mudah berputus asa dalam mencapai suatu harapan baiklah kita berjuang lebih gigih dan lebih kuat lagi untuk mencapai harapan kita, bila dirasa lelah dan gagal ada baiknya kita berhenti sejenak untuk mengejar harapan kita berpikir dan merenung dan buatlah harapan baru yang lebih mudah kita capai sebelum kita mencapai harapan kita yang sebenarnya tapi bukan berarti kita lupakan harapan kita, dengan tercapainya suatu harapan biasanya manusia mempunyai kebanggaan tersendiri yang biasanya membuat adanya harapan baru yang lebih tinggi lagi dikarenakan manusia mempunyai sifat tidak mudah puas dengan apa yang dia dapatkan. Maka itu tercapainya suatu harapan bukan berarti akhir dari harapan tapi adalah awal dari harapan yang baru.
Manusia tanpa harapan adalah manusia yang tidak tahu untuk apa dia hidup. Maka itu buatlah harapan mu sebesar mungkin dan berusahalah untuk mendapatkan harapan mu itu maka kamu akan selalu mempunyai semangat dalam menjalani hari-hari mu.

By christin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s