Manusia dan Kegelisahan

Manusia dan Kegelisahan

Manusia adalah makhluk yang mempunyai akal pikiran dan perasaan yang kuat dalam hidupnya dan kegelisahan adalah perasaan was-was cemas dan tidak tenang dikarenakan banyak sebab, seperti senang, sedih, bingung,dll. Manusia dan kegelisahan akan selalu berhubungan karena manusia mempunyai perasaan takut, bingung dalam melakukan sesuatu atau dalam keadaan tertentu yang membuat manusia tersebut sangat amat gelisah dalam hidupnya.
Kegelisahan bisa terjadi karena banyak hal seperti senang, sedih, bingung dan terutama karena ketakutan. Baik takut karena melakukan kesalahan, takut karena tidak bisa melakukan sesuatu dan juga takut sebenarnya seperti melihat hewan buas atau hantu, dikarenakan manusia mempunyai perasaan yang kuat terhadap apa yang mereka percayai. Gelisah bisa terjadi karena hal yang membuat kita senang seperti apabila kita memenangkan sebuah undian dan menunggu hadiah itu dikirim. Biasanya kita sangat gelisah tidak tenang untuk menunggu hadiah tersebut datang. Karena kita sangat ingin tahu apa yang kita dapat walau padahal kita sering kali tahu apa yang kita dapat.
Tetapi yang paling banyak terjadi adalah gelisah yang terjadi karena adanya rasa takut. Begitu banyak rasa takut yang membuat manusia menjadi gelisah, karena rasa takut bagi manusia adalah hal yang selalu membuat perasaan menjadi bingung, bimbang dan was-was.
Takut? Itu hal yang terjadi secara wajar dalam hidup manusia, ada rasa takut karena membuat kesalahan. Dan kegelisahan selalu terjadi apabila kita membuat kesalahan baik itu kesalahan kecil ataupun besar. Gelisah adalah hal yang wajar tapi ada baiknya saat terjadi rasa gelisah, kita tenang , tarik nafas panjang, rilekskan tubuh, dan cobalah berpikit lebih positif, sehingga apa yang kita lakukan saat gelisah menjadi lebih baik karena tindakan saat gelisah akan jauh lebih buruk daripada berpikir jernih.

By christin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s